hit
                counter
Badan Geologi - Pusat Air Tanah dan Geologi Lingkungan

Berita Talk Show: "Mengenal Potensi Gempa Dan Likuifaksi Di Sekitar Kita"

Talk Show: "Mengenal Potensi Gempa dan Likuifaksi di Sekitar Kita"

5 September. Talk show yang diselenggarakan Program studi ilmu komunikasi, Universitas Mataram di DeLima Café Kota Mataram menghadirkan narasumber dari PATGTL, Badan Geologi,  Taufik Wira Buana ST, MT dan Dita Arif Yuwana ST, MT, MA., untuk membahas potensi kebencanaan yang ada di sekitar lingkungan serta penanggulangannya terutama bencana gempa dan likuifaksi.

5 September. Talk show yang diselenggarakan Program studi ilmu komunikasi, Universitas Mataram di DeLima Café Kota Mataram menghadirkan narasumber dari PATGTL, Badan Geologi,  Taufik Wira Buana ST, MT dan Dita Arif Yuwana ST, MT, MA. Acara tersebut  dihadiri kurang lebih 30 orang peserta dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat umum, akademisi hingga praktisi jasa konstruksi.  Sejumlah hal yang dikemukakan dalam diskusi tersebut antara lain,  pentingnya instansi dan masyarakat untuk mengenal setiap potensi kebencanaan yang ada di sekitar lingkungan serta bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi  bencana khususnya gempa dan likuifaksi.

Dalam diskusi tersebut juga disampaikan bagaimana persiapan dari pengambil keputusan untuk membuat kebijakan untuk mengurangi resiko bencana yang tertuang dalam regulasi, penataan ruang, dan desain bangunan, serta penyiapan kesiapsiagaan individu masyarakat.  Panitia berharap kegiatan dialog tersebut dapat memberi pengetahuan bagi masyarakat awam yang beresiko terkena bencana.